Jumat, 23 Maret 2012

WAWANCARA



Omaigat.. Ya Tuhan...Seakan firasat mau di datangin wartawati Padang TV*mulai lebay*. Dr subuh tadi dah ngumpulin segala data...heuheu... Secara tanggal merah, jadi semua tugas yang biasanya dikerjakan di kantor radar pun dirangkap di kantor meteo bawah Tower ini...

mbak2 dari Padang TV nya tadi nanyain cuaca Padang dan Sumatra Barat untuk 3 hari ke depan.. dan untungnya.. BMKG pusat juga pas ngeluarin prakiraan cuaca 3 harian tanggal 23-26 Maret dan Sumatra Barat termasuk dalam wilayah yang diprakirakan akan diguyur hujan lebat...

Ini wawancara pertama saya secara langsung...huhuhu..biasanya saya bertugas menyediakan data-data dan kemudian senior saya yang memberikan informasinya kepada wartawan *wakaka mental babu banget yaks #jlebb* Ya sudahlah ya.. mungkin memang sudah waktunya saya harus keluar dari balik layar. Dan eng..ing..eng.. jujur saja..berbicara di depan umum itu saya paling gak bisa dan paling saya hindari. Apalagi ini berbicara di media. Belum lagi menjelaskan mengenai cuaca itu saya harus mikir gimana penjelasan saya bisa dicerna masyarakat, memilih penggatian istilah-istilah dalam bidang meteorologi dengan istilah yang gampang dimengerti oleh masyarakat. Karena percuma dong saya mengoceh karena konveksi, orografi dan bla..bla..bla sementara masyarakat enggak ngerti dengan ocehan saya..heuheu..sungguh berat beban saya iniih *lap keringat*

ini data yang kukumpulin tadi. Cek this out
streamline





hot spot map area Sumatra


prakiraan tinggi gelombang
(www.maritim.bmkg.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar