Kamis, 29 Maret 2012

VECTOR CARTOON FOR SELINA


Ahaaaii.. mumpung lagi mood...nerusin bikin vector cartoon dari photonya Selina.... Dulu udah pernah bikin di sini tapi masih pake cara cupu yang pake photoshop itu loh.. Sekarang saya mau bikinin vector cartoon sesuai protap (prosedur tetap) halakkhhh...makanya saya bela2 in minta file foto asli si Selina yang prewed kemaren. Dan dia pun mau gituuu dengan ribetnya ngirim via email di tenganh siyal internet yang hidup enggan mati tak mau... demi keinginan saya... iyyak..saya yang menawarkan diri buat bikinin vector cartoon.. Secara habis foto prewed kan pasti foto nya bagus2 tuh...wahahaha

oke..lets cekidot.. 2 pertengahan Maret lalu sebenarnya sudah saya bikin folder buat project Selina ini (ceileeesok banget yaks ^_^). Tapi berhubung lagi muales, 2 minggu kemaren sama sekali ga megang vektor atau otak-atik corel draw. Dan mumpung kemaren libur kerja, mengumpulkan niat lagi deh....Udah janji soalnya *apalagi saya yang nawarin duluan T_T*

ini dia foto aslinya, ukuran 4,4 Mb

Selama ini saya terbiasa bikin vector dari photo dengan resolusi imut2 (gak lebih dari 200 kb) yang saya download dari face book maupun multiply. Bener-bener bayangin kira2 aja bentuk tepat tiap bagian, soalnya kan kalau di zoon jadi pecah. Dan baru kali ini saya menggunakan foto dengan resolusi bagus (4,4 Mb). Trus jadi lebih gampang gitu? ENGGAK!!! salah besar. Saking bagusnya foto, sampe pas saya posterize buat garis bantu bikin efek gelap terang, enggak ada bagian gelapnya... gubrakk!!!!*yaiyalah secara fotonya foto profesional..*

Akhirnya cari contekan vector art nya mas zofar, dan mulai bermain imajinasi meletakkan gradasi warna, gelap terang dan seterusnya. Pas sudah selesei pun, masih aja ngeluthek ganti2 warna kulitnya, kostum biar terlihat kinclong. Ga pake tidur malem saking asyiknya. Tapi ada untungnya juga gak tidur coz jam 04.30 gempa di Padang. Saya pas terjaga pas gempa kecil itu terjadi. hehe..

ini tanpa warna

nah ini hasil vektornya lama seleseinya gara2 nungguin mood datang



ini saya modifikasi gayanya buat di upload di facebook. Soalnya kalo pake pose kayak di foto asli kan saya gak gambar kursi pegangannya tuh...jadi kesannya gimanaaa gituhh -__-" hehe..



vector

Taraa!!!! inilah final dari vector cartoon..setelah 24 jam lebih di depan laptop...wahahaha

final vector of Selina





Selain itu, saya juga iseng bikinin header....ya sapa tauk ada yang sreg gitu di dia...Tiba tiba terlintas pasangin sayap malaikat di bagian punggung. Kebetulan kan udah download "vector wings" jadinya tinggal edit-edit dan pasangin

Pink Angel

Selina bersayap itu selain bisa dipake header blog, bisa juga dipakai untuk icon blognya (favicon).


header 1

header 2


Which one do you like better? I hope Selina like my Art Work too..xoxoxo

4 komentar: