Kamis, 06 Juli 2017

[REVIEW] KIEHL'S ULTIMATE THICKENING SHAMPO

Asslamu'alaykum...dear readers,

Siapa yang sedang mengalami masalah kerontokan rambut parah (hair loss) ngacuung! 🙈Semoga review ini bermanfaat ya. Oke saya mulai cerita riwayat kerontokan rambut saya. Sejak kecil Alhamdulillah dianugerahi rambut hitam lebat dan bergelombang di ujung bawah *haseek*. Kalau dikucir, berasa penuh sampe ga cukup di genggaman tangan. Rambut mulai rontok sejak kuliah tahun 2006 di Malang sampe awal tahun 2017 (10 tahun lebih boo!!). Tipe rontoknya itu benar-benar kayak yang begitu mudah lepas dan rapuh aja. Tiap mandi liat segitu banyaknya rambut yang lepas dari kepala T.T, di bantal, di lantai kamar, bahkan sekedar duduk ngopi lalu bangkit berdiri, berhelai-helai rambut udah jatuh aja gitu ke lantai. Inget banget tiap beberapa jam sekali sellau nyapu lantai yang disapu ya rambut.

Banyak banget usaha yang udah saya lakukan untuk mengatasi kerontokan ini. Mulai dari nyobain berbagai shampo, conditioner, hair serum dan hair tonic yang dijual di pasaran, sampe potong pendek banget ala taruni tetep lho rontok. Pernah iseng ngumpulin rambut yang rontok dalam sehari dan dihitung. Jumlahnya 100 helai lebih. Dari hasil googling, jumlah segitu udah diluar batas wajar. Teman-teman saya yang pernah se-kos ata sekamar, pasti tau banget betapa ga wajarnya kerontokan rambut saya. Sekitar lima tahun lalu sampai di titik menyerah. Mungkin karena emang gaya hidup yang ga sehat jadi pengaruh ke kerontokan rambut. Biarin ajalah toh kepala ga kliatan sampe yang botak. Gak nyampe rambut yang jadi tipiiis banget juga.

Sampai akhirnya tanpa sengaja membaca review shampoo Kiehl's UltimateThickening Shampoo di instagram Angela Fransisca. Angela fransisca ini mengalami kerontokan parah saat masa menyusui baby Zahra sampai-sampai akhirnya memotong pendek rambutnya. Kemudian angela mencoba shampo tersebut dan sukses mengurangi kerontokan. Saya kemudian googling tentang shampo ini dan menemukan review positif di website female daily. Sayamembeli shampoo ini situs ecommerce shoope di toko venuss. Melihat harganya lumayan mahal itu bikin telen ludah hahaha. Rata-rata harga di toko online ini lebih murah dari harga di counter resmi. Berbekal ikhtiar untuk menjaga dan merawat nikmat Allah ini *eciyee* saya pun membeli shampo ini akhir Maret 2017 lalu. Harga 220 ribu dengan volume 250ml cukup worth it menurut saya pribadi. Bakal awet ini mah hohoho.

Brand Kiehl's ini diproduksi dan didistribusikan oleh L'oreal USA. Keterangan di botol shampo ini berbahasa jerman dan Inggris, dan ada tambahan semacam tempelan kertas berbahasa Indonesia. Dilengkapi cap tulisan nomor BPOM dan jangka waktu expired produk.
  • Deskripsi : Kiehl's Ultimate Thickening Shampoo diperkaya kandungan antioksidan dengan campuran polimer penebalan rambut, protein alami, dan asam lemak Omega-6 yang sangat penting untuk mencegah penipisan rambut. Dikombinasikan dengan perpaduan Vitamin E dan Rosemary, Peppermint, dan minyak esensial Cedarwood, untuk menciptakan formula lembut yang dapat membantu memperkuat helai rambut. Rambut tampak sehat dan terasa tebal, serta kulit kepala terpelihara.
  • Kegunaan : Merawat rambut tipis, formula lembut dari perpaduan Vitamin E dan ekstrak rosemary, peppemint dan cedarwood. membantu menjaga kekuatan tiap helai rambut sehingga rambut tetap tebal, serta kulit kepala lebih kuat
  • How To Use: Aplikasian shampo si rambut basah dan pijat seluruh kulitkepala. bilas hingga bersih. Dan dapat digunakan setiap hari.
  • Ingredients : Aqua/Water, Sodium Laureth Sulfate (SLS), Coco-Glucoside, Sodium Chloride,Cetyl Alcohol, dll
Kiehl's Ultimate Thickening shampoo
Ingredients

Nomor BPOM dan waktu expired produk
cek no BPOM

Berhubung rambut saya masih pendek, saya keramas menggunakan shampo ini sehari sekali atau dua hari sekali, tanpa tambahan hair care lain seperti conditioner, hair tonic, hair mask ataupun creambath. Malahan sering pakai hair dryer kalo lagi buru-buru ngantor. First impression saya, pertama mencium aromanya lembut, entah kenapa ketika mencium aromanya malah teringat dengan aroma shampo Natur. Shampo ini ga menghasilkan banyak busa, ga bikin rambut lembab banget tapi ga bikin kering juga. Malah pas udah lama dipake, bikin rambut terasa lebih lembut makanya pede aja ga pake conditioner atau hair tonic. Shampo ini juga ga menimbulkan ketombe di saya. 

Sekitar satu bulan pemakaian saya masih ngeh hasilnya. Sampai ketika akhir April pulang kampung ke Madiun, kakak saya bilang kalau rambut saya keliatan lebih hitam. Pas masih panjang sepinggang dulu itu merah 😆. Pas cerita kalau cuma pakai shampo Kiehls ini, kakak langsung order di tokopedia buat Aisha yang masih 3 th.

Dan awal Juli ini setelah sekitar 3 bulan pemakaian, saya akhirnya ngeh kalau rambut rontok saya berkurang drastis yeayyy!!!! Alhamdulillah, rambut rontok di bantal kasur cuma beberapa helai saja, masih batas wajar. Nggak ada lagi cerita bangkit dari duduk ngopi kemudian meninggalkan jejak berupa berhelai-helai rambut. Nggak ada cerita lagi tiap nyapu kamar yang disapu bukannya debu tapi helaian rambut. Untuk efek tebalnya belum sampe yang kalau digenggam tangan ga cukup. Yang pasti volume bertambah. Mungkin kalo rajin ditambah hair care lain lebih cepat pulih kerontokannya, Pokoknya Puas banget. Dan shamponya masih setengah botol. Hemat kan kalau dihitung-hitung 😋. Repurchase? Absolutely yess. So happy. Buat kamu yang mengalami kerontokan rambut bisa harus coba banget.

4 komentar:

  1. Waah... keren ini Mba samponya, hemm.. andai udah tersedia di alfa or indo, pasti jd lebih mudah membelinya hehe

    BalasHapus
  2. nah ini nih buat yang pusing karena kerontokan yang membuat tidak nyaman rambutnya bisa lihat reviewnya dan nyobain

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus