Minggu, 29 Januari 2012

OPSI G.Dempo (pagar alam, south sumatra)


Pagar Alam Pos

Masih ingat dengan cerita pendakian saya ke G.Dempo akhir tahun lalu? Masih ingat dengan KPA KAPUR (Kayu Panjang Umur)? Tempo hari mereka meng-upload foto pendakian Dempo waktu libur bersama IMLEK kemarin. Pendakian mereka kali ini dengan masih dengan misi yang sama yaitu OPSI (Operasi Bersih) G,Dempo serta penanaman kembali Kayu Panjang umur yang merupakan tanaman perdu khas G.Dempo...

Tak hanya sendiri, mereka juga merangkul Sispala SMA Negeri 4 Pagar Alam. Tentu tak sulit karena salah satu sesepuh KAPUR yaitu bang Muhammad Ikhwan adalah pembina SISPALA tersebut hoho. Aseek nih kalo pembina organisasi nya emang dasarnya suka kegiatn alam, masih muda en gaol beginihh..hohoho...

I swear...merasa tersentil cuyy...gimana tidak, saya yang mengaku sangat amat kecanduan gunung merasa belum berkontribusi apapun terhadap kelestarian alam khususnya gunung. Selama ini usaha saya hanya berkutat di tidak meninggalkan sampah di Gunung (kadang dibawa, kadang dibakar, kadang masih angin-anginan.. Mohon ampuun yaa...) dan tidak mencemari sumber air di gunung (always).

Operasi bersih ini dilakukan dengan membersihkan sampah-sampah di pelataran puncak Dempo, serta menanam kayu panjang umur. Waktu mendaki akhir tahun lalu mereka sempat menjelaskan cara kayu panjang umur ini dengan cara "setek". Yup, cukup menancapkan batang kayu panjang umur ini ke tanah dan eng..ing..eng... niscaya mereka pun akan tumbuh.

Jempol pokoknya buat mereka.Moga tetap istiqomah ya kawan dengan niat suci kalian *halakhh mulai lebbay saya hihihi..

Dan di bawah ini foto yang saya download dai fb mereka.. tetep yaahh narsis euy.. Tapi saya akui memang mereka fotogenic sih kalo di foto.. #kode# halakhh....ahahaa...




Operasi bersih





penanaman "kayu panjang umur"


here they are

Tidak ada komentar:

Posting Komentar