Sabtu, 03 September 2011

My Mom....

Mama!! Really..really miss her . Sekarang ini, mama pasti mulai kerepotan mempersiapkan pernikahan kakak perempuanku tanggal 15 November ntar. Yeaa...finnaly..my sister will marry.

Oke. Kembali lagi ke mama. Mama itu seorang ibu yang sangat super. Tahan banting. Hemm... Tak salah memang jika banyak yang mengatakan bahwa ketahanan seorang wanita lebih baik daripada lelaki.

Aku ingat sekali. Saat masih kecil dulu, papa dan mama benar-benar kerja keras. Papa seorang TNI-AU, melakukan kerja sampingan yaitu mengolah sawah peninggalan Almarhumah kakekku. Sampai sekarang pun masih. Alhamdulillah, dari hasil sawah itu pula lah aku, kakak, dan adek bisa kuliah.hehe...

Saat aku berusia 3 tahun, kakak 7 tahun, dan adek baru setahun, mamah diangkat sebagai guru pegawai negeri di Kabupaten Malang. Otomatis kami tinggal terpisah. Mama hanya pulang ke Madiun sabtu-Minggu. Kami bertiga saat itu diasuh papa. Dan ketika Papa bekerja, kami bertiga diasuh Nenek dan pembantu. (Hadeuhh..jadi nangis gini ya ingat itu semua). Mama tinggal terpisah dari kami ini berlangsung sampai 2 tahun, kemudian mama pindah mengajar di Kab. Magetan. lumayan dekat dengan tempat tinggal kami. Saat itu aku merasa tidak dekat sama sekali dengan mama ku. setiap papa mengajak kami telpon mama ke telpon umum koin, aku selalu menolak untuk bicara dengan mama. Entah apa yang ada di pikiranku saat itu..

Sejak kecil, mama getol sekali menanamkan minat baca pada kami bertiga. Sebelum aku masuk TK pun, sekitar tahun 1994, Mama dan papa sering membacakan dongeng atau pun cerita-cerita pada kami sebelum tidur. Mama berlangganan majalah anak-anak untuk kami. Karena itu, tak heran kami bertiga sangat getol membaca. Sebelum masuk TK, aku sudah pandai membaca. Karena itu pula-lah, mama tidak membacakan lagi dongeng atau cerita kepada kami ahahaa.

Emm.. apalagi ya yang kuingat? Oh iya. Mama ku membangunkan aku dengan memiumkan susu coklat hangat padaku yang masih setengah sadar. Katanya sih kalo enggak gitu aku ga mau bangun.hihihihi...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar